Negara Tanpa Ada Catatan Sepakbola

Negara Tanpa Ada Catatan Sepakbola




Sepakbola merupakan cabang olahraga yang sangat popular hamper di seluruh belahan dunia, sepakbola sangat digemari dari kalangan anak-anak hingga tingkat dewasa di setiap negara. Namun berbeda dengan negara kecil seperti Marshall island atau biasa kita ketahui republik kepulauan marshall disana mereka tidak memiliki tim sepakbola untuk sekala timnas, seperti negara kecil lainnya yang seperti negara vatikan atau negara kecil lainnya yang memiliki timnas meskipun banyak yang masih belum sampai di akui oleh federasi sepakbola dunia atau FIFA.



Marshall island merupakan negara kepulauan yang berada di kelompok mikronesia yang ada di samudera pacific, memiliki populasi sekitar 58 ribu jiwa yang tersebar di pulau-pulau kecilnya.

Jadi sepakbola di negara marshall ini banyak orang-orangnya yang memang kurang mengetahui tentang sepakbola dan juga tempat untuk memainkan olahraga yang sangat digemari di dunia yaitu sepakbola di marshall dikarenakan lahan nya yang memang kurang untuk bisa mengembangkan sepakbola di negara tersebut.

Meskipun olahraga sepakbola di negaranya tidak ada mereka juga suka dengan olahraga namun olahraga yang lebih popular ditempat mereka seperti olahraga air, gulat, tenis meja, taekwondo, angkat besi, bisbol dan juga basket, bahkan untuk level olimpiade mereka juga mengikuti meskipun sepakbolanya sama sekali tidak ada.

Pernah pada tahun 1991 pengusaha asal Australia yang mencoba untuk memulai sebuah kompetisi dengan tujuan agar negara marshall island bisa menjadi anggota FIFA, namun karena kurangnya fasilitas dan dana juga sarana menjadikan kompetisi tersebut tidak bertahan lama. Pernah juga orang inggris yang ingin mempopulerkan olahraga sepakbola di negara tersebut dengan permulaan tim amtir namun usaha tersebut juga berakhir dikarenakan sepakbola sangat sulit karena srana sangatlah minim, sehingga untuk memiliki tim amatir saja sangat sulit apalagi untuk ukuran tim nasional seperti tim negara-negara kebanyakannya yang sudah memiliki timnasnya sendiri.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: